Pages

Subscribe:
Wilujeng Sumping Di Blog Mbah-Cepy

Minggu, 29 Juli 2012

desaku

Wah... mau bikin postingan masih bingung, maklum aja masih pemula belum tahu apa-apa. Mungkin dengan mengawali cerita desa saya kayanya lumayan seru nih.... tapi bagi yang kurang nyaman saya mohon maaf, harap maklum...


"Pasiragung"... ini lah nama tempat desa/kampung dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, desa ini sangatlah indah nyaman dan tentram untuk jadi tempat tinggal. desa Pasiragung terletak di kecamatan Hantara kabupaten Kuningan Jawa Barat. Desa Pasiragung mempunyai landmak yang cukup menarik karena diapit oleh dua sungai dan dua bukit nan asri. Suasana yang kental khas Jawa Barat dan karakteristik masyarakat agamanyapun  masih kuat, ini bisa dibuktikan dengan adanya paguyuban seni sunda DE LAPENA yang dipimpin oleh Ang Dede Mulyana.

Mayoritas warga disini mata pencahariannya bercocok tanam (petani), ada juga yang berwirausaha entah itu perorangan ataupun secara berkelompok. Mungkin sudah menjadi turun temurun bagi kaum kaula muda-mudinya kebanyakan merantau terutama ke daerah ibu kota Jakarta.

Sempat terpikir di benak para perantau... gimana caranya supaya kekeluargaan dan sikap gotongroyong tetap terjaga. Tercetuslah sebuah ide untuk membentuk sebuah organisasi, dengan adanya organisasi/perkumpulan sikap gotongroyong dan kekeluargaan akan tetap terjaga. Organisasi ini di beri nama PALASA yang artinya PAsiragung LAksana SAbilulungan. Sampe sekarang organisasi ini masih tetap ada dan mudah-mudahan akan selalu ada.... semoga kekompakan dan kebersamaan selalu terjagaClick here for more graphics and gifs!


1 komentar:

Photobucket