Pages

Subscribe:
Wilujeng Sumping Di Blog Mbah-Cepy

Minggu, 29 Juli 2012

DeLapena


De Lapena dipimpin oleh tokoh muda desa Pasiragung yang terus gigih berjuang mengembangkan dan mempertahankan seni budaya tataran Sunda. Dede Mulyana adalah pimpinan paguyuban seni tersebut, terlahir pada tahun 1976, beliau semenjak kecil sudah femeliar dengan seni budaya Sunda. sehingga tidaklah heran sampe saat ini beliau masih sangat bersemangat dalam mengembangkan dan mempertahankan seni budaya Sunda... walaupun zaman terus berubah dengan perubahan budaya asing dimasyarakat yang semakin menggurita.
Paguyuban seni Suda De Lapena pimpinan Ang Dede biasa dipanggil, pernah mendapat kehormatan untuk tampil dihadapan para tamu asing dari 35 negara pada suatu acara yang diselenggarakan oleh UNDP ( United National For Development Program ). Bertempat di resort terkenal dikawasan Subang, sebuah gelaran ASIA SOURCE II yang bertema tentang Teknologi dan Informasi, disinilah De Lapena unjuk gigi pada acara pembukaan. Apresiasi yang sangat tinggi dari delegasi asing sangatlah terasa atas penampilan yang cukup memukau. Iringan gamelan dan lantunan lagu Sunda pesinden begitu sangat berkesan bagi para delegasi tersebut, sehingga silih berebut berfoto bersama.
Moment diatas adalah sebagian kecil dari sekian banyak kesempatan penampilan paguyuban De Lapena pimpinan Ang Dede diberbagai event. Tantangan ini pula yang membuat masyarakat desa Pasiragung terus bersama - sama saling mendukung dalam memelihara, mengembangkan Seni dan Budaya Sunda.
Teimakasih Ang Dede Moelyana atas partisipasinya dan kesediaanya mengorbankan waktu, tenaga dan fikiranyan untuk mau berusaha mempertahankan dan mengembangkan desa Pasiragung terutama di bidang seni Sunda, mudah-mudahan paguyuban ini tidak sirna ditelan zaman. aminnnnnn...



sumber:  http://pasiragung.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket